5 CARA MENGHILANGKAN JERAWAT SAMPAI KE BEKAS-BEKASNYA

Cara menghilangkan jerawat sendiri bisa dengan berbagai cara. Namun perlu diingat, jika menghilangkan jerawat saja tidak cukup, sebab biasanya jerawat meninggalkan bekas yang bisa menggangu penampilan wajah kita. Sebenarnya tidak terlalu susah untuk menghilangkan jerawat dan bekas-bekasnya, 5 cara menghilangkan jerawat ini mungkin bisa kalian lakukan sendiri dengan mudah.

1. Bubuk Kopi
Kopi memilki kandungan zat antioksidan yang cukup tinggi seperti flavanoid dan juga polifenol. Zat-zat tersebut terbukti ampuh dalam mencegah serangan radikal bebas yang berpotensi menimbulkan jerawat pada kulit wajah kita.


Cara pembuatan masker kopi juga sangat sederhana dan mudah, sediakan bubuk kopi murni secukupnya pada mangkok atau tempat masker. lalu campurkan dengan sedikit air hingga kopi menyerupai gel. oleskan secara merata pada permukaan wajah anda. diamkan selama beberapa menit hingga sedikit mengering, lalu bilas dengan air bersih. Masker Bubuk Kopi juga bisa dicampur dengan madu sebagai pengganti air.

2. Madu Murni
Untuk membuat membuat muka bebas jerawat, madu cukup dioleskan pada jerawat yang nampak pada wajah. Caranya dengan menggunakan cotton bad, kalian mengambil madu secukupnya lalu  oleskan pada jerawat tersebut. Tunggu sampai 20 menit kemudian bilas dengan air. Tidak hanya menghilangkan jerawat, madu juga mampu membuat kulit wajah anda bersih dari bekas jerawat yang membandel.


3. Masker Lemon
Lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang baik untuk kulit wajah anda. Selain itu, kandungan nutrisi yang terdapat pada lemon juga mampu membasmi radikal bebas di wajah anda yang bisa menimbulkan jerawat. Perasan air lemon mampu menghilangkan jerawat dengan cepat, selain itu lemon juga mampu mencerahkan kulit wajah anda dari bekas jerawat. anda bisa menyampurkan lemon dengan madu murni agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.


4. Putih Telur
Tips menghilangkan jerawat yang selanjutnya ialah dengan menggunakan putih telur. kandungan lemak baik dan protein yang tinggi pada putih telur sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan wajah kita. Kalian bisa menggunakan masker putih telur secara langsung, Caranya dengan memisahkan terebih dahulu kuning telur dan putih telur, kemudian kocok putih telur hingga berbusa, lalu oleskan pada wajah secara merata.Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Putih telur juga bisa dicampur dengan sedikit madu murni, atau dengan perasan air lemon agar hasil lebih maksimal dan tidak terlalu amis saat dijadikan masker. Waktu yang paling tepat menggunakan masker putih telur ialah malam hari sebelum istirahat.


5. Bawang Putih
Dalam dunia kesehatan bawang putih dirasa mampu membunuh sel-sel yang berbahaya atau sel kanker. Tak kalah cemerlang prestasinya di dunia kesehatan, di dunia kecantikan bawang putih juga dikenal mampu memberikan hasil yang memuaskan. Terutama untuk kecantikan kulit seperti menghilangkan jerawat dan bekas-bekasnya. Namun sayangnya karena bau bawang putih yang terlalu menyengat, bawang putih sedikit digunakan untuk perawatan kulit wajah. padahal manfaat pada bawang putih menjadikannya salah satu cara menghilangkan jerawat yang tepat.


Itulah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya . Selamat mencoba, semoga bemanfaat!!


5 CARA MENGHILANGKAN JERAWAT SAMPAI KE BEKAS-BEKASNYA 5 CARA MENGHILANGKAN JERAWAT SAMPAI KE BEKAS-BEKASNYA Reviewed by Admin on January 21, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.