7 CARA UNTUK MENINGKATKAN SINYAL WIFI

Wi-Fi merupakan salah satu bagian yang paling penting di zaman serba internet ini, namun Wi-Fi juga kadang bisa membuat kita menjadi frustasi dengan lambatnya koneksi internet kita. Jika Anda terganggu oleh kecepatan Wi-Fi, jaringan yang buruk, dan masalah lainnya pada Wi-Fi, berikut adalah 7 cara untuk mengatasinya.

7. Gunakan Device Wi-Fi dengan Teknologi Terbaru

Salah satu cara terbaik untuk memastikan jaringan Wi-Fi anda menjadi cepat mungkin adalah dengan menggunakan device yang up-to-date. Dan juga batasi perangkat pc/laptop yang sedang menggunakan jaringan Wi-Fi Anda .Semakin banyak pemakai maka jaringan Wi-Fi juga semakin tidak maksimal kecepatannya.

6. Tempatkan Router Anda di Lokasi yang Strategis

Tempatkan Router di tempat yang terbuka tidak ada tembok/penghalang apapun.Tegakkan antena jangan sampai antena berbelok arah yang salah. Dan juga pilihlah router dengan antena yang lebih dari satu antena.

5. Cari Channel Sinyal Wi-Fi yang kosong

 Jika Anda memiliki tetangga yang juga mempunyai Wi-Fi,hal itu juga mungkin akan mengganggu sinyal Wi-Fi anda itu di sebabkan channel nya yang bertumpukan. Gunakan software/aplikasi seperti Wi-Fi Analyzer untuk menemukan saluran yang kosong/tidak terpakai di rumah Anda.

4. Cegah "Pencuri Wi-Fi" dengan Memasang Keamanan

Berikan password WPA pada router anda dengan karakter yang sulit dan tidak mudah di tebak .hal ini sangat penting agar pemakaian bisa di minimalisir dan mempercepat koneksi juga

3. Batasi Pemakaian 

 Jika seseorang di rumah Anda terus-menerus streaming, memainkan game online, file torrents, atau menggunakan layanan seperti Netflix, itu menyebabkan koneksi internet anda akan semakin lambat. Solusinya, Anda dapat menggunakan Quality of Service-atau QoS untuk mengatur/menyesuaikan bandwitch sesuai kebutuhan anda. Dengan QoS, Anda dapat memprioritaskan aplikasi/software tertentu misalnya, video call, game online sehingga bisa di atur aplikasi/software mana yang layak mendapatkan bandwitch tertentu.

2. Meningkatkan Sinyal dengan Trik DIY

Jika sinyal router anda masih tidak terlalu jauh jangkauannya , Anda dapat memperluas jangkauan dengan trik DIY sederhana. Anda dapat menggunakan peralatan di rumah yang cekung untuk menutupi sebagian antena router sesuai gambar di atas.Cobalah sampai sinyal benar-benar stabil dan kuat.

1. Meningkatkan Sinyal Lebih Jauh dengan Firmware DD-WRT

Banyak cara lain untuk memperluas jangkauan Anda yaitu dengan menginstal firmware DD-WRT. Tidak hanya akan memberikan banyak fitur keamanan yang besar dan perangkat tambahan lain, tetapi juga dapat meningkatkan daya transmisi Anda. ini juga dapat  peningkatan sinyal hingga 70 mW tanpa menyebabkan masalah apapun, dan Anda akan dapat mengakses jaringan Anda lebih jauh!

Setelah semuanya di lakukan, anda akan merasakan Wi-Fi Anda lebih cepat, lebih dapat diandalkan, dan lebih aman dari sebelumnya.

7 CARA UNTUK MENINGKATKAN SINYAL WIFI 7 CARA UNTUK MENINGKATKAN SINYAL WIFI Reviewed by Admin on January 11, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.