5 Masalah Kesehatan Bayi Baru Lahir Yang Biasa Terjadi

Hai moms, kali ini kami akan share beberapa pengetahuan tentang bayi yang baru lahir yaitu tentang beberapa kemungkinan penyakit atau gangguan kesehatan. Sebagai seorang calon ibu tentunya sangat was-was terhadap calon buah hati yang akan lahir ke dunia. Apalagi seorang ibu yang akan dikaruniai anak pertama. Untuk itu para ibu harus mempersiapkan beberapa penanganan atau jaga-jaga supaya hal yang buruk bisa terjadi pada calon buah hati anda.

Dan berikut ini adalah info 5 Masalah Kesehatan Bayi Baru Lahir Yang Biasa Terjadi, yang kami rangkum dari berbagai pengalaman yang ada.


Masalah kesehatan yang pertama adalah CEGUKAN
Memang sepertinya sepele namun bahaya cegukan sangat membahayakan terhadap pernafasan buah hati ibu-ibu semua. Mungkin penanganan untuk cegukan bagi yang menderita adalah orang dewasa atau anak dewasa bisa mudah dihilangkan. namun untuk bayi bisa melakukan hal ini,  Jika cegukan bayi berlangsung lama, sekitar 5-10 menit, ibu dapat memompa ASI ke sendok, dan menyuapi beberapa sendok ASI.

Masalah Kedua yaitu BERSIN dan HIDUNG TERSUMBAT
lagi-lagi mungkin ini masalah sepele namun bahayanya saat bayi kesulitan untuk bernafas, maka hal ini sangat mengkhawatirkan. Selalu tekankan pada semua orang yang perokok di sekitar anda untuk menjauhi bayi anda. Untuk mencegah bersin dan hidung tersumbat pada anak, hindari iritasi (bulu hewan, asap rokok, debu), gunakan humidifier di dalam ruangan, gunakan semprotan hidung atau obat iritasi hidung. Tetes hidung adalah larutan natrium klorida 0,9% dan alat sedot hidung untuk anak-anak yang menggunakan bola karet disterilkan dengan air mendidih.

Masalah Ketiga adalah IKTERUS
Mohon maaf sebelumnya, penyakit satu ini sangat berbahaya karena bisa menimbulkan dampak yang luar biasa bagi perkembangan buah hati anda. Bayi yang baru lahir melepaskan pigmen empedu yang menyebabkan kulit menguning. Bayi yang kena IKTERUS biasanya bayi yang prematur. Ikterus (jakit kuning) terjadi pada hari ke 4-5 setelah kelahiran dan berakhir pada hari ke 9-10. Untuk bayi prematur, ikterus akan berlangsung lebih lama.
Penanganannya adalah beri bayi ASI yang banyak dan jemur bayi pada sinar matahari antara jam 6-7 pagi.

Masalah Kesehatan yang Keempat adalah PENURUNAN BERAT BADAN
untuk masalah yang satu ini anda tidak perlu khawatir karena hal ini wajar terjadi. dikarenakan perubahan lingkungan, tetap beri ASI dan makanlah makanan yang bergizi agar menghasilkan ASI yang bergizi juga untuk balita anda. Dan berat badan buah hati anda akan normal kembali.

yang terakhir adalah INFEKSI PERNAFASAN
ini adalah penyakit bayi yang mengkhawatirkan bunda. Bayi baru lahir bernapas melalui paru-paru dan gaya pernapasan perut mereka berbeda dari orang dewasa, dengan apnea (kondisi tidak bernapas) ringan yang sesekali terjadi karena pusat pernapasan yang tidak responsif. Rata-rata kenaikan denyut jantung adalah 130 denyut per menit. Sel darah merah pada bayi bertambah dan kemudian berkurang.

Selain itu, usia sel darah ini lebih pendek untuk menyesuaikan keadaan hidup mandiri dari tahap sebelumnya dalam kandungan ibu. Oleh karena tubuh muda rentan terhadap hipotermia, maka penting untuk selalu menghangatkan bayi.

itulah tadi bun , masalah yang sering dialami bayi saat baru lahir hati-hati ya bun dan tetap sayang sama keluarga.
5 Masalah Kesehatan Bayi Baru Lahir Yang Biasa Terjadi 5 Masalah Kesehatan Bayi Baru Lahir Yang Biasa Terjadi Reviewed by Unknown on February 27, 2018 Rating: 5

3 comments:

  1. Gan mau nanya . Kalo bayinya rewel itu gimana ?

    ReplyDelete
  2. kita lihat dulu rewelnya kenapa, cek suhu tubuh dulu atau cek popok/pempers apakah penuh tidak

    ReplyDelete
  3. siap gan idris mkasih bnyak

    ReplyDelete

Powered by Blogger.