Menu sarapan sehat untuk ibu hamil

Saat-saat kehamilan adalah saat seseorang selalu berhati-hati dalam menjaga setiap makanan yang masuk kedalam tubuh kita, karena apa yang kita konsumsi juga akan berpengaruh kepada bayi yang kita kandung. Untuk itu kita harus mengetahui makanan sehat apa saja yang dianjurkan saat hamil.

Dan kali ini kami akan menjelaskan beberapa opsi makanan sarapan sehat untuk ibu hamil, silahkan simak penjelasan berikut ini :

Smoothie hijau dibuat dengan susu almond, yogurt Yunani, kiwi, bayam dan biji chia
Bagaimana dengan segelas makanan super di pagi hari? Smoothie ini penuh dengan mereka dimulai dengan vitamin C dari buah dan protein dan kalsium dari yoghurt. Dan Anda mungkin tahu betapa pentingnya untuk mendapatkan banyak folat dalam diet Anda selama kehamilan. Sayuran hijau seperti bayam akan melakukan trik. Biji chia adalah sumber tanaman Omega 3 yang hebat, para ilmuwan asam lemak yang bermanfaat mencurigai Anda membutuhkan lebih banyak dari sekarang. Untuk membuat smoothie super-charged ini, campur bersama 1/2 cangkir susu almond, 1/2 cangkir yogurt, kiwi, segenggam bayam dan satu sendok makan biji chia.

Menu sarapan sehat untuk ibu hamil


Irisan telur rebus dan tumbuk alpukat di atas roti panggang gandum utuh.
Mulailah hari Anda dengan dosis kolin yang berguna dari telur, nutrisi superstar untuk calon ibu. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kita mungkin tidak mendapatkan cukup dari itu, jadi naik kereta musik telur: satu kuning telur mengandung sekitar seperempat kolin yang Anda butuhkan setiap hari. Ini membantu meningkatkan fungsi otak Anda (sehingga Anda tidak akan pernah lupa untuk sarapan lagi) dan mengurus perkembangan otak bayi Anda, terutama di trimester terakhir. Dan perut Anda akan berterima kasih atas serat dari roti gandum utuh dan alpukat.

Menu sarapan sehat untuk ibu hamil


Overnight Oatmeal With Walnuts and Apple
Pagi hari kamu gila? Itu masih tidak ada alasan untuk melewatkan sarapan, terutama dengan opsi mudah ini. Persiapkan oatmeal ini pada malam sebelumnya dan nikmati saat mengepak makan siang anak-anak Anda atau parkir di meja Anda. Cukup campurkan 1/2 cangkir oat gulung dengan 1/2 cangkir susu dalam botol mason, taburi dengan sesendok kenari cincang, dan parut dalam setengah apel. Kocok, lalu tinggalkan di lemari es semalam, dan, presto: Sarapan disajikan!

Menu sarapan sehat untuk ibu hamil


Egg, Bean, dan Cheese Burrito
Jika Anda berjuang untuk mendapatkan sayuran yang cukup di siang hari, cobalah memulai hari Anda dengan porsi penuh. Burrito ini juga merupakan pembangkit tenaga protein. Telur, kacang, dan keju akan membantu Anda mendapatkan 25 gram tambahan protein harian yang sekarang Anda butuhkan. Untuk mempersiapkan, sendok dua orak-arik telur, dua sendok makan kacang matang (kalengan baik-baik saja), dua sendok makan keju keras parut seperti cheddar, dan tomat cincang sedang pada tortilla wholegrain. Bumbui dengan garam dan merica dan gulung, lipat di bagian atas dan bawah.
Menu sarapan sehat untuk ibu hamil


Whole Wheat Bagel, Cream Cheese, and Cooked Salmon
Salmon asap bukanlah pilihan yang baik untuk calon ibu karena risiko listeriosis. Tapi itu tidak ada alasan untuk melewatkan asam lemak Omega-3 salmon. Lemak sehat itu penting untuk perkembangan otak bayi Anda! Pilih berbagai ikan panggang dan nikmatilah dengan krim keju di bagel favorit Anda. Carilah bagel mini, yang sebenarnya jauh lebih dekat dengan ukuran porsi yang benar daripada berbagai toko kopi yang sangat besar. Jika Anda dapat menemukan varietas gandum utuh, Anda telah memberikan bonus nutrisi lain untuk Anda dan bayi Anda.

Menu sarapan sehat untuk ibu hamil
Sereal Serat Tinggi Dengan Berries dan Susu
Kesulitan mendapatkan hal-hal yang bergerak? Tambahkan sereal yang menyediakan 10-14 gram serat per porsi, seperti Fiber One, ke rutinitas pagi Anda, dan kemungkinan Anda akan merasakan perbedaan dalam waktu dekat. Jika Anda terlalu sakit untuk makan banyak di pagi hari, cobalah mengemil sereal kering sebagai gantinya. Pilih sereal yang diperkaya dengan zat besi dan atas dengan buah beri; vitamin C buah akan membantu lebih banyak zat besi diserap.

Menu sarapan sehat untuk ibu hamil


Whole Grain English Muffin dengan Almond Butter dan Banana
Jika gigi manis Anda menuntut kepuasan terlebih dahulu di pagi hari, gigitilah camilan yang kenyal ini. Anda akan mendapatkan bantuan serat yang banyak dari muffin Inggris, belum lagi protein, magnesium, dan Omega 3 dari mentega almond. Dan jangan lupa untuk mengatasinya dengan pisang kaya vitamin B6. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa nutrisi ini dapat membantu mengurangi morning sickness.

Menu sarapan sehat untuk ibu hamil


Nah itulah tadi beberapa menu sarapan sehat untuk ibu hamil yang bisa kalian coba, selamat berjuang ya para bidadari dunia.

SUMBER
Menu sarapan sehat untuk ibu hamil Menu sarapan sehat untuk ibu hamil Reviewed by Unknown on July 31, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.