Cara Sukses nge-Blog

Hay girls, saat ini kita hidup dijaman serba cepat dalam mendapat informasi, dengan sekali tekan tombol saja kita sudah bisa mendapat informasi yang up too date. Informasi yang kita dapat misalnya dari berbagai media sosial seperti blog ini. Karena itu sekarang banyak sekali yang menjadi seorang blogger. Mungkin juga anda yang sedang membaca tulisan ini juga seorang blogger, entah pemula atau sudah expert.

cara sukses ngeblog


Nah untuk seorang pemula seperti halnya seorang pemula lain pasti sering merasaakan jenuh untuk update blog kita. Untuk itu saya kan membagikan tips untuk kalian agar bisa konsisten dan suskse dalam menjalankan atau merawat blog anda. berikut tipsnya.

1. SET GOALS

Anda harus selalu menetapkan tujuan dalan berbuat sesuatu, karena ini bisa menjadi motivasi untuk anda bekerja nanti. Begitupun juga blog, anda harus menetapkan dulu tujuan awal anda dalam membuat blog. Untuk earning kah?, untuk berbagi informasi kah? atau hal lain. Karena jika kita fokus pada tujuan maka apa yang akan kita jalani tidak melebar juga kemana-mana. Dan kemungkinan keberhasilan kita.

“The secret of success is consistency of purpose.” – Benjamin Disraeli
Beberapa hal yang perlu diperhatikan juga :

  • Buat tujuan yang dapat dicapai.
  • Ingat target audiens Anda saat menetapkan sasaran.
  • Tetapkan strategi konten yang kuat
  • Berapa isi dan jenis konten yang Anda bagikan seminggu.
  • Apa jenis posting untuk membuat.
  • Berapa banyak gambar yang akan dimasukkan.
  • Tetapkan kerangka waktu untuk multitasking.


2. KONTEN YANG TERJADWAL


Konten dalam blog adalah nyawa dari blog itu sendiri, bagaimana kita memilih sebuah konten yang menarik untuk blog kita dan tentunya tidak melebar dari tujuan atau topik yang sudah kita rencanakan sebelumnya. Maka perlu juga sebuah penjadwalan dalam menulis konten pada blog kita. Ini juga sangat berpengaruh dengan konsistenti kita dalam menulis di blog. Ingat, jika Anda lenyap dan gagal menjadwalkan konten maka pembaca juga akan melupakan Anda dan blog.

Beberapa cara mengelola jadwal postingan konten blog :
  • Dapatkan ide sekumpulan judul konten postingan
  • Pasang ide tersebut untuk rencana konten bulanan ke depan
  • Unduh gambar untuk bulan yang akan datang
untuk mendapatkan ide konten yang hebat anda bisa juga mencoba melakukan kegiatan 4 Cara Sehat dan Natural Mendapat Energi Memulai Aktifitas

3. AKTIF DI MEDIA SOSIAL

Konsistensi dalam kehidupan blogging tidak hanya sebatas menulis konten atau mempublikasikan posting. Anda harus berinteraksi dan terlibat dengan audiens yang Anda targetkan. Seperti mengikuti forum-forum blog di facebook atau forum lainnya yang bertebaran banyak diInternet. Anda juga akan menemukan pengalaman-pengalaman baru disana. Bisa belajar juga dari pengalaman orang lain.

4. FOKUS HANYA PADA SATU BLOG

Menjadi seorang penulis blog harus fokus dan konsisten, jangan terlalu memikirkan hal yang "wah" atau hal lain saat sedang mengerjakan blog anda karena hal tersebut membuat anda tidak fokus dan akhirnya tidak tau arah tujuan blog anda.

5. MENGEMBANGKAN CARA MENULIS ANDA

Blogging tidak pernah lengkap tanpa tulisan. Keduanya terhubung satu sama lain. Mengembangkan kebiasaan menulis sangat penting untuk menjadi konsisten dalam kehidupan blogging.

Ingat, menulis harus datang dari dalam. Apa pun yang Anda tulis, lakukan saja dari suara Anda sendiri. Ini membawa aliran ke tulisan Anda dan Anda juga akan menyukainya setiap hari tanpa kerumitan.

Itulah tadi 5 tips agar anda konsisten dan sukses dalam menjadi seorang bloger sejati. Tapi apapun yang saya tulis diatas tidak akan berguna jika dalam diri anda sendiri yang menolak untuk bekerja keras dan konsisten. 

P.S: Jangan menunggu hari lain untuk mulai menulis. Lakukan saja sekarang Keluarkan sebuah buku catatan dan setel jam untuk menulis. Pilih satu langkah dan mengikutinya.

Cara Sukses nge-Blog Cara Sukses nge-Blog Reviewed by Unknown on August 16, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.