7 Kesalahan Entrepreneurs Baru

Menjadi seorang pengusaha saat ini mungkin sudah menjadi impian banyak orang , apalagi karyawan dengan pekerjaan yang monoton. Karena dengan menjadi seorang pengusaha atau seorang Entrepreneurs tidak terikat waktu bekerja dan penghasilannya pun banyak. Eiiittss itu kalau usahanya berhasil. Nah kalau tidak berhasil bagaimana? Untuk itu kami akan share 10 Kesalahan Entrepreneurs Baru agar artikel ini bisa menjadi bahan pertimbangan anda jika ingin terjun ke dunia Entrepreneur atau dunia usaha.



Dan berikut ini adalah 10 Kesalahan Entrepreneurs Baru. yang pertama

Kesalahan Pertama No Plan
Anda mungkin berfikir angan-angan luar biasa dari ide yang anda dapat, namun yang perlu anda tahu tanpa sebuah rencana yang matang itu semua hanyalah sebuah angan-angan belaka. Contohnya begini, Anda akan berangan-angan menjual product anda melalui media sosial pasti ini akan meledak, jawabannya belum tentu karena meski media sosial sekarang ini sangatlah mendukung dalam berusaha namun anda harus punya strategi juga.

Kesalahan Kedua,Menghabiskan Terlalu banyak Uang
Uang yang kami maksud disini adalah uang promosi, jadi belum-belum anda sudah mengeluarkan uang untuk promosi besar-besaran. Cara ini sangat beresiko kalau promo anda tidak berhasil maka anda akan membuang percuma uang tadi. 
Saran saya adalah mulailah dengan bersabar, bertemu dengan satu orang, tawarkan barang anda satu persatu kesetiap orang, mulailah dari bawah dan bersabar.

Kesalahan Ketiga,Melakukan semuanya sendiri
Manusia adalah makhluk sosial dimana dia memerlukan bantuan orang lain, begitu juga di bidang usaha. anda juga memerlukan orang lain untuk membesarkan usaha anda, pertama mungkin ajaklah keluarga anda atau orang yang memang anda percaya melakukan bisnis yang anda inginkan.

Kesalahan Keempat, Telalu memikirkan kesempurnaan sebelum launching
Kesempurnaan adalah milik Tuhan, begitulah gambaran untuk kesalahan yang keempat ini. Anda terlalu fokus mengejar kesempurnaan produk anda, namun tidak juga launching, padahal kesempurnaan product anda akan terbentuk seiring berjalannya usaha anda. Contoh, bagaimana kita tahu konsumen suka dengan roti buatan kita jika kita tidak menjualnya.
"Taking too much time for thinking and not enough time taking action." - classycareergirl

Kesalahan Kelima,Tidak Men-Survei Potential Clients
Kesalahan kelima adalah anda tidak dahulu memetakan akan kemana atau kesiapa produk anda akan jual, ke konsumen seperti apa produk anda akan jual. Dengan memetakan dan memahami client yang akan anda tawarkan produk anda tersebut anda bisa bertanya kepada mereka produk atau jasa seperti apa yang mereka inginkan.

Kesalahan Keenam,Meng-Copy Produk orang lain
Disamping didak varokah vroh. mencopy tanpa sepengetahuan orang yang di copy adalah blunder yang anda lakukan sejak awal., karena hal itu menyebabkan product anda atau nama baik anda sendiri menjadi jelek di mata pelanggan. Akhirnya anda tidak bisa ber-usaha lagi karena sudah menjadi jelek di mata konsumen.

Kesalahan KeTujuh,Tidak Passionate dengan ide bisnis anda
Kesalahan ketujuh adalah memulai bisnis yang tidak Anda sukai hanya untuk menghasilkan uang. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui minat, nilai, dan motivasi Anda sebelum memulai bisnis Anda. Mulailah bisnis yang akan Anda sukai karena benar-benar tidak hanya tentang uang.

Itulah Tadi 7 Kesalahan Entrepreneurs Baru, anda harus benar-benar jeli dalam memahami setiap langkah bisnis anda. Namun semua itu juga terdapat faktor yang amat sangat penting yaitu TUHAN. Saya yakin dengan berusaha dan berdo'a anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Sukses selalu buat anda.
7 Kesalahan Entrepreneurs Baru 7 Kesalahan Entrepreneurs Baru Reviewed by Unknown on February 26, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.