PERANCANG BUSANA TERKENAL DI INDONESIA

Hai sista ,di postingan kali ini aku mau mengenalkan biografi dari perancang busana atau bisa di bilang designer terkenal yang ada di Indonesia yang sudah tidak asing lagi di telinga sista. Yuk langsung aja simak biografinya di bawah ini.


1. Adjie Notonegoro

Seorang perancang busana Indonesia yang merupakan Paman dari desainer, pembawa acara, pemain film Ivan Gunawan. Adjie Notonegoro lahir di Jakarta, 18 Juli 1961. Beliau adalah putra dari Djati Prayitno dan Ibu Ami. Adjie pernah belajar di sekolah mode Mueller und Sohn di Jerman. Kemudian ia ke Paris dan Italia untuk memperdalam ilmunya. Setelah selesai belajar Adjie kembali ke Indonesia dan membuka sebuah butik. Karya busananya telah dipakai oleh orang-orang terkenal seperti Gus Dur, Bill Clinton, Fidel Castro.

2. Ivan Gunawan


Ivan Gunawan Putra atau lebih akrab disapa Ivan Gunawan merupakan putra dari seorang diplomat dan keponakan dari perancang busana Adjie Notonegoro, Ivan Gunawan lahir di Jakarta, 31 Desember 1981. Pria ini memliki darah keturunan Jawa,Tionghoa,dan Belanda. Selain sebagai desainer, Ivan juga berprofesi sebagai pembawa acara dan membintangi beberapa film.

3. Anne Avantie

Anne Avantie- Perancang busana Indonesia yang terkenal melalui beberapa koleksi kebaya hasil karyanya. Anne Avantie lahir di Semarang, 20 Mei 1964. Kebaya hasil karyanya telah dikenal di skala Internasional dan banyak kalangan.

4. Iwan Tirta

Lahir di Blora,18 April 1935 dan meninggal di Jakarta 31 Juli 2010 pada umur 75 tahun. Beliau adalah perancang busana Indonesia yang terkenal dengan koleksi batik hasil karyanya. Batik rancangannya dikenakan oleh para kepala Negara pada pertemuan APEC pada tahun 1994.

Itulah biografi keempat designer yang terkenal dan sudah tidak di ragukan lagi akan hasil karyanya yang mendunia.Oke sist saya pamit dulu semoga bermanfaat. Terima kasih.

PERANCANG BUSANA TERKENAL DI INDONESIA PERANCANG BUSANA TERKENAL DI INDONESIA Reviewed by Admin on February 03, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.